» » » Dua kapal Sabuk Nusantara Ini Akan Layani Indonesia Bagian Timur


Ilistrasi | Istimewa

Batam, eMaritim.com – PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS) meluncurkan dua kapal pesananan Pemerintah untuk mensukseskan program Tol Laut yakni KM Sabuk Nusantara 112 dan KM Sabuk Nusantara 115, Minggu (28//5/2017), di Nongsa, Batam, Kepri.

Kapal yang murni buatan galangan kapal asal Batam tersebut akan dioperasikan untuk mensukseskan program andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Tol Lautnya, dan kapal tersebut rencananya akan di gunakan di wilayah Indonesia bagian timur.

"Kapal perintis ini, dapat menampung lebih dari 200 penumpang," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub, Bay Mokhamad Hasani kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) kemarin.

Renacananya kapal ini akan dioperasikan mulai 2018 awal. Dan diharapkan dapat membantu kelancaran transportasi penduduk di Indonesia bagian timur.

"Kapal-kapal perintis seperti dicanangkan ada 100 unit, dan sudah selesai pembangunannya sebanyak 70 unit. Dan salah satunya PT BBS yang ikut andil dalam pembangunan kapal tol laut ini," ujarnya.

Dia menjelaskan kapal-kapal perintis ini nantinya akan melalui rute-rute yang tak dijalani oleh pihak swasta. Dimana rute tersebut masih belum terlalu menggiurkan untuk pihak swasta.

"Oleh sebab itu Pemerintah yang turun langsung, untuk menjalankan rute-rute ini," tuturnya.

Bay mengatakan sangat mengapresiasi kinerja PT BBS. Dia mengatakan kapal karya anak bangsa ini, sangat layak. "Murni buatan Indonesia, semoga ke depan makin lebih jaya dan maju lagi," ujarnya. (*/JPNN.com)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini