» » » Jelang Arus Mudik, Ribuan Penumpang Mulai Terlihat di Pelabuhan Lhoktuan



Istimewa

Bontang, eMaritim.com – Menjelang arus mudik lebaran 1438 H tahun 2017, di Pelabuhan Lhoktuan, Bontang mulai terlihat pada Minggu (18/06/2017). Ribuan pemudik yang pulang kampung hendak menumpangi KM Binaiya dengan tujuan sejumlah kota di Sulawesi – Banjarmasin – Surabaya – dan Semarang.


Padatnya arus mudik ini juga membuat Kementerian Perhubungan Pusat memberikan toleransi batas angkut jumlah penumpang kapal.

KM Binaiya dengan kapasitas normal 1.200 penumpang tercatat mengangkut penumpang sebanyak 1.670 orang. KM Binaiya bertolak dari Pelabuhan Lhoktuan menuju Awarange-Makassar-Batu Licin-Surabaya dan Semarang

"Tahun ini bertepatan dengan hari libur anak sekolah, sehingga waktu seperti ini dimanfaatkan oleh para penumpang membawa seluruh anggota keluarga untuk merayakan hari lebaran di kampung halamannya," kata Kepala Dinas Perhubungan Bontang Sukardi, saat berada di Pelabuhan Loktuan.

Kapal Binaiya sendiri memiliki 7 dek atau temhpat peristirahatan yangg masing-masing tempat dapat menampung sekitar 200 hingga 400 penumpang. "Semua sudah sesuai standar keselamatan yang sudah ditentukan," jelasnya.

Khusnul (35), salah satu penumpang KM Binaiya tujuan Surabaya mengatakan, ia baru pertama kali berlibur melalui Pelabuhan Lhoktuan. Pasalnya, beberapa tahun terakhir ia selalu melakukan mudik lebaran menggunakan kapal dari Samarinda.

"Baru tahun ini, juga pas libur anak sekolah jadi bisa lebih dekat lagi kami berangkat mengurangi ongkos perjalanan," terangnya. Seperti dikutip portal berita Prokal.co (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini