» » » Kapal Ro-Ro PT NYK SPILL Indororo Buka Rute Baru Jakata-Makassar-Palu





Jakarta, eMaritim.com – Kapal RO-RO milik PT NYK SPILL Indororo (NSI) membuka rute baru Jakarta-Makassar-Palu-Jakarta. Hal ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan pejabat setempat.

Kapal dengan nama MV Sumatera Leader dapat mengangkut 400 kendaraan pribadi (Motor –Mobil) dan 35 alat berat. Saat pelayaran perdananya kemarin (7 Juni 2017) kapal ini telah mengangkut 28 kendaraan pribadi dan 12 chasis truk 6 roda.

Kapal dengan bobot 8772 GT ini saat ini tengah sandar manis di pelabuhan Pantoloan. Namun kapal tersebut belum ada muatan untuk kembali lagi menuju Jakarta.

GM Pelindo Pantoloan, M.Subiyan, memberi apresiasi serta dukungan penuh dan Pelindo akan full support dan terus mengawal kehadiran serta kegiatan MV.Sumatera Leader ini setiap kali call di Pantoloan.

Subiyan juga akan membentuk tim khusus untuk membantu pihak NYK Spill Indororo untuk memasarkan kapal RO-RO tersebut agar dapat muatan balik dri Pantolan menuju Jakarta.

Ketua DPC INSA Makassar, Hamka juga manambahkan kini masyarakat dan jajaran pengusaha logistic di daerah Sulawesi Tengah dapat menikmati dan mendapatkan layanan cepat dan relatif murah untuk kegiatan pengiriman kendaraan pribadi, kendaraan niaga, maupun alat berat ke daerah Palu dan sekitarnya.

Hadirnya Kapal RO-RO ini, masih dirinya, mendapatkan respon positif dan menggembirakan dari berbagai kalangan. Bagi Pengusaha sekelas PT.patraco Motor yang bergerak dibidang alat berat, kehadiran service RO-RO Jakarta-Palu ini sungguh sangat membantu kecepatan dan mobilisasi alat berat ke kawasan sulawesi tengah khususnya ke daerah pertambangan dan industri maritim lainnya. (*)                

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini