» » » Disambar Ombak, Kapal Nelayan di Kuala Tuha Tenggelam



Ilustrasi | Istimewa

Nagan Raya, eMaritim.com – Kapal boat milik salah satu nelayan di Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. Senin (10/07/2017) siang, dan tenggelam di muara Krueng Nagan.

Kapal tenggelam sekitar pukul 10:00 WIB, tenggelamnya kapal tersebut karena dihantam ombak besar saat akan melaut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun boat tersebut akhirnya bisa ditarik kembali ke penambatan setelah dibantu oleh sejumlah nelayan yang lain menggunakan boat.

Menurut info yang dilansir portal berita Serambinews.com, bahwa kapal boat tersebut juga dibantu oleh warga dan nelayan ketika akan didaratkan di penambatan. 

Pasalnya boat ini harus dikuras terlebih dahulu airnya karena sebelumnya sempat karam.
Panglima Laot Kuala Tuha, Kuala Pesisir, Nagan Raya, Marhaban kepada awak media mengatakan tenggelamnya boat milik nelayan di muara Krueng Nagan tersebut akibat besarnya ombak di laut.

Marhaban mengakui bahwa penyebab utama tenggelamnya boat di kawasan itu lantaran muara sungai yang mulai dangkal akibat hantaman ombak di laut.

Apalagi selama ini, tebing sungai yang berada di muara kini telah rusak sehingga harus segera dilakukan penanganan, sebelum jatuhnya korban jiwa di masyarakat. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"