» » » STIP Menjadi Tuan Rumah OPTK 2017




Jakarta, eMaritim.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menjadi tuan rumah Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK). Kegiatan ini setidaknya berlangsung selama 2 hari.

Acara yang dibuka resmi secara langsung oleh kepala BPSDM Perhubungan, Dr Ir Djoko Sasono, MSc. Pada Jumat (28/07/2017) di lapangan STIP Marunda, Jakarta ini mengambil tema 'Share the spirit dare to dream', dan kegiatan ini akan berlangsung mulai Jumat, 28 Juli 2017, ditutup pada hari Minggu, 30 Juli 2017.

Setidaknya ada 19 sekolah tinggi, dan Akademi antara lain STIP Jakarta, IPDN, Poltek Imigrasi, STMKG, STIS, STAN, STTN, STTD Bekasi, STKS Bandung, API Madiun, PKTJ Tegal, STPP Bogor, ATK Yogyakarta, Politeknik Penerbangan Surabaya, STPI Curug, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, Politeknik APP dan STP, dengan total 1852 atlet ikut memeriahkan OPTK yang memperlombakan lebih 21 cabang olahraga dan seni.

Dan cabang olah raga yang diperlombakan tahun ini antara lain Futsall, Voli, Basket, Renang, Atletik, Badminton, Billiard, Catur, Kano, Karate, Taekwondo, Wall Climbing, Sepak Bola, Tenis meja, Tenis, dan Pencak Silat. Sedangkan cabang kesenian antara lain Debat bahasa inggris, Cinematography, Photography, Debat, dan Susun Kata.

Dalam sambutannya, Djoko Sasono berpesan kepada seluruh atlet untuk bertanding dengan penuh semangat dan selalu menjunjung sportifitas, juga selalu menjaga semangat kebersamaan.

Djoko juga mengingatkan kepada para taruna dan taruni agar OPTK ini sebagai wahana untuk menunjukan prestasi, menjaga semangat kebersamaan dab persaudaraan

Seperti diketahui perhelatan ajang unjuk prestasi dan bakat untuk perguruan tinggi kedinasan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sejak 2008 dengan harapan antara sekokah tinggi dan akademi kedinasan ini dapat membangun karakter bersama dalam persaudaraan, serta melatih sportifitas dalam berkompetisi.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini