» » » IKPPNI Akan Ajukan Dosen STIM Mutiara Jaya Mengikuti Program RPL

Jakarta,  eMaritim.com


Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia (IKPPNI) menerima kunjungan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Maritim (STIM) Mutiara Jaya Lampung hari ini di Sekretariat IKPPNI di bilangan Jakarta Garden City.

Pada kesempatan tersebut, ketua IKPPNI Capt. Dwiyono Suyono menjelaskan kepada rombongan dosen tentang Organisasi Profesi Perwira Pelayaran Niaga serta hal-hal yang sudah dilakukan selama ini dalam membantu Indonesia meningkatkan mutu lulusan Sekolah Pelayaran di Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Mutiara Jaya adalah sekolah yang didirikan pada tahun 2002
dengan Nomor SK PT06DO/ 2002 tertanggal SK PT02 Januari 2002. Saat ini memiliki 120 orang Mahasiswa dan 20 orang Dosen,  atau ber-rasio 1: 6. Sekolah yang berlokasi di Lampung Selatan itu kini memiliki 2 jurusan yaitu Tata Laksana Kapal dan Permesinan Kapal. 


Kunjungan tersebut juga dilanjutkan dengan penyematan pin IKPPNI yang menandakan masuknya para dosen tersebut menjadi anggota IKPPNI dan sama sama berkomitmen atas dunia Pendidikan Pelayaran.

Sekjend IKPPNI Pwa Dhimas menjelaskan,  bahwa nantinya para dosen tersebut akan diusulkan untuk mengikuti program RPL tipe B (Rekognisi Pembelajaran Lampau) agar mendapat kesetaraan akademis guna persyaratan mengajar dari Ristek Dikti.


IKPPNI yang merupakan organisasi profesi, selama ini terus konsisten dalam melakukan kajian dan pengembangan dunia kepelautan, khususnya di lingkup perwira kapal laut, keselamatan pelayaran dan dunia pendidikan. 

Sejauh ini eksistensi IKPPNI mendapat dukungan penuh dari HUBLA dan sekolah sekolah Pelayaran di Indonesia. Jayalah Perwira ! (zah) 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini