» » » Tongkang Malaysia Membawa Kontainer 4 Tier dari Dumai


Jakarta 26 Januari 2018, eMaritim.com



Tongkang berbendera Malaysia merambah muatan ekspor Indonesia dari pelabuhan Dumai dengan tujuan Port Klang. PT Energi Sinar Mas yang merupakan shipper dari muatan tersebut pada awalnya memakai kapal Indonesia untuk mengangkut muatan tersebut, tetapi semenjak Januari 2018 berganti menjadi tongkang Malaysia yang muncul dan mengangkut muatan Oleokimia tersebut dari Dumai.

Pelayaran Dumai  ke Plort Klang bisa ditempuh dalam waktu normal sekitar 20 jam. Hal menarik selain yang digunakan adalah Tongkang Malaysia untuk mengangkat kontainer sampai 4 tier tersebut adalah tidak terlihatnya Container Securing System dilakukan diatas tongkang tersebut layaknya kapal yang mengangkut kontainer.

  
Fix Securing dan Movable Securing System tidak tampak diatas tongkang berbendera Malaysia tersebut, mulai dari Container shoe, Lasing bar, Twist Lock dan lainnya. Hal seperti ini akan mudah terlihat dengan mata pengawas pelabuhan sebelum kapal tersebut mendapatkan ijin berlayar. Dan sudah sepantasnya hal seperti ini menjadi perhatian bersama demi keselamatan pelayaran semua kapal termasuk tongkang Ipin Upin berbendera Malaysia tersebut.(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini