» » » Kapal Roro Kayong Karam dan Terbalik di Pulau Gosong

Kondisi kapal KM kayong yang karam dan terbalik (Sumber Foto : Rakyatr pos)
Palembang, eMaritim.com – Kapal RoRo Kayong malam tadi kandas di Pulau Gosong pada Selasa malam, kapal milik PT ALP tersebut berasal dari daerah Pelabuhan Tanjung Kalian Bangka menuju Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-Api (TAA).
Menurut informasi yang didapat eMaritim.com kapal tersebut saat ini dalam keadaan karam dan terbalik tepat 3 mil dari pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang Sumatera Selatan.
Kepala PT ASDP Bangka pelabuhan Tanjung Kalian Wahyudi, membenarkan terjadinya musibah karam dan terbaliknya KM Kanyong.
Menurut dia, kapal mulai karam tadi malam (Selasa 20/2), dan baru terbalik tadi pagi. Namun sampai saat ini Wahyudi belum bisa memastikan penyebab karam dan terbaliknya KM Kanyong tersebut.
“Benar kejadiannya di pelabuhan Tanjung Api-api (TAA). mulai karam nya tadi malam, dan baru tergulingnya tadi pagi. Sampai saat ini kapalnya masih keliatan dan sedang di lakukan evakuasi,” ujar Wahyudi.
Sementara itu, Tagar, Kadiv Operasional Pelabuhan TAA, mengemukakan kapal itu berangkat dari pelabuhan Tanjung Kalian Bangka sekitar pukul 17.00 WIB sore.
Pada waktu perjalanan, kapal terhempas angin kencang dan gelombang laut yang cukup besar, sehingga mengakibatkan kapal bergeser keluar dari rute perjalanan.
Kapal akhirnya kandas di pulau Gosong yang jaraknya sekitar 3 mil dari pelabuhan penyeberangan TAA.
” Ini murni karena faktor alam yang mengakibatkan kapal bergeser keluar dari rute semestinya sehingga kapal kandas di pulau Gosong,” ujar Tagar.
Saat ini seluruh penumpang sudah dievakuasi ke kapal lainnya dan dalam keadaan selamat. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini