» » » Capt. H. Sobandi Siap Mewakili Suara Maritim di DPRD Jakarta

eMaritim.com, 31 Juli 2018


Kesadaran berpolitik yang baik memberikan inspirasi kepada beberapa mantan nakhoda kapal Indonesia untuk turut serta berperan lebih jauh sebagai wakil rakyat baik di tingkat nasional maupun propinsi.

eMaritim mencatat beberapa nama mantan nakhoda yang mempersiapkan diri menghadapi perhelatan politik akbar tahun 2019 dan mereka mewakili beberapa partai yang berbeda. Tujuan mereka hanya satu, yaitu memperbaiki tatanan kehidupan dan birokrasi didalam dunia pelayaran yang masih belum menemukan formasi terbaiknya.

Capt. H. Sobandi yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Ketua BPD GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, untuk periode 2019-2014 akan maju mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta dan merupakan calon terkuat dari Daerah Pilihan 2 ( Jakarta Utara) untuk Partai Nasional Demokrat.

Sebagai media yang perduli dengan permasalahan maritim di tanah air dan di dunia, eMaritim berkomitmen untuk bebas dari intervensi politik partai manapun, hanya saja dalam konteks hadirnya para insan maritim yang sudah teruji integritasnya dalam pengembangan dunia maritim maka hal tersebut patut mendapatkan apresiasi dan diberikan dukungan. 

Sejauh ini diketahui hanya ada sekitar 2,3 juta masyarakat Indonesia yang berkecimpung di Industri maritim dari total 250 juta penduduk republik ini. Sementara perwakilan pelaut yang ada di Dewan dan Kementerian Perhubungan sendiripun langka jumlahnya.

Hadirnya Capt. H. Sobandi membawa angin segar akan adanya keberpihakan pemerintah daerah DKI Jakarta terhadap kemajuan industri maritim, dan bisa menjadi contoh bagi generasi berikutnya bahwa berpolitik demi dunia yang membesarkannya adalah salah satu cara terbaik untuk mengabdikan diri.

Jalan masih panjang, tapi layar sudah dikembangkan dan tidak ada alasan untuk tidak sukses. Selamat berjuang Captain. (zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini