» »Unlabelled » Pemilihan Direktur Kepelabuhanan HUBLA 2018

eMaritim.com, 6 Agustus 2018



Pemilihan untuk mengisi jabatan lowong Direktur Kepelabuhan di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sudah memunculkan nama Ir. M.Tohir M.si sebagai pejabat baru di posisi tersebut. 

Seperti pada proses mengisi jabatan lainnya di Hubla, maka asesmen dipakai sebagai salah satu cara menyaring kandidat yang mendaftar dan mengikuti test. Hanya asesmen inilah yang bisa diketahui hasilnya, lengkap dengan urutan dari yang teratas sampai terbawah, selebihnya adalah internal HUBLA yang mengacu kepada UU no.5 Tahun 2014 tentang ASN. 

Dijelaskan bahwa persyaratan untuk Promosi, Mutasi dan Rotasi yang mengacu kepada Undang Undang no. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara terdapat pada pasal 68, 69, 70, 71, 72 yang menekankan KOMPETENSI sebagai persysratan utama. 

Lalu apa itu persyaratan Kompetensi yang dimaksud didalam Undang Undang Aparatur Sipil Negara tersebut? 
Disebutkan ada 3 jenis,  yaitu:

a. Kompetensi Teknis; yang diukur dari tingkat dan spesialisasi pendidikan, pelatihan teknis fungsional, dan pengalaman kerja secara profesional.

b. Kompetensi manajerial; yang diukur dari tingkat pendidikan,  pelatihan struktural atau manajemen dan pengalaman kepemimpinan.

c. Kompetensi sosial kultural; yang diukur dari pengalaman kerja berkaitan dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya sehingga memiliki wawasan kebangsaan.


Untuk diketahui, bahwa hasil asesmen untuk posisi Direktur Kepelabuhan menempatkan Ir. M Tohir M.si pada posisi ke 4, sementara rangking teratas ditempati oleh nama Andy Hartono ST.(jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini