Gempa 5,9 SR di sitaro, Pelabuhan dan Terminal Masih Normal -->

Iklan Semua Halaman

Gempa 5,9 SR di sitaro, Pelabuhan dan Terminal Masih Normal

09 September 2018
Ilustrasi
Jakarta, eMaritim.com - Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara. Dari data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi pada Sabtu (8/9) pukul 03:44 WIB pagi tadi dan tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa terletak pada 46 kilometer (KM) Barat Laut Kabupaten Sitaro dengan kedalaman 189 KM.

Terkait gempa yang terjadi, Sigit Mintarso selaku Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara mengatakan hingga saat ini dipastikan belum ditemukan adanya kerusakan pada sarapan prasarana yang ada di satuan pelayanan BPTD XXII. “Alhamdulillah saat ini kondisi semua sarana dan prasarana tidak ada kerusakan akibat gempa,” ujar Sigit pada Sabtu (8/9) pagi.

Saat ini Sigit juga mengonfirmasi bahwa setelah gempa telah dilakukan kepada petugas di lapangan, “Saya sudah cek kepada teman- teman di lapangan, baik di pulau besar maupun di Sitaro semua dalam kondisi normal dan aman.” tuturnya.

Di bawah BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara terdapat 3 Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor/ UPPKB (Wangurer, Pinelemg, Inobonto), 3 Terminal Tipe A (Tangkoko, Liwas, Boroko), dan 13 Pelabuhan Penyeberangan. (*)