» » WOW, Tak Hanya Di Film, Kapal Titanic II Akan berlayar 2018?

Jakarta, eMaritim.com – Kapal terbesar pada era tahun 1912 yang bernama Titanic kini kembali hadir dengan bentuk replikanya,  kapal besutan pengusaha asal Australia ini rencananya akan mulai berlayar pada tahun 2018.

Kapal Titanic 2 ini merupakan kapal yang digagas dari salah satu orang terkaya di Australia bernama Cliv Palmer, kapal ini menurut www.titanic2ship.com merupakan gambaran kapal paling ditunggu di dunia, mempesona, dan mengiinspirasi imajinasi jutaan orang di seluruh dunia.

Clive Palmer telah menandatangani (April 2012) nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan top kapal-bangunan di dunia negara Cina milik CSC Jinling untuk membangun sebuah replika dari RMS Titanic, kapal Titanic II. Kapal akan dibangun di China dan akan berlayar pada akhir 2016.

Namun menurut sumber www.titanic2ship.com  kesepakatan berlayar 2016 ini bergeser menjadi tahun 2018, Kapal Titanic II diharapkan akan diluncurkan pada 2018. Kapal ini akan memiliki panjang 900 kaki atau 274 meter dengan tinggi 173 kaki atau 52 meter. Titanic II akan memiliki berat sekitar 40 ribu ton. Selain itu, akan dilengkapi 9 lantai dan 840 kabin dengan kapasitas 2.400 penumpang dan 900 awak kapal., hanya tiga inci lebih panjang daripada yang asli dan 4.2m (13.9ft) yang lebih luas untuk meningkatkan stabilitas.

Titanic II ini direncanakan Clive akan dibuat mirip dengan aslinya, namun semua peralatan dan kestandaran keselamatan kapal mengikuti aturan yang sudah ditetapkan di abad 21 ini. boiler berbahan bakar batubara dan mesin uap akan digantikan oleh driver diesel. New Titanic 2 kapal akan didukung oleh empat Warstila 46F set pembangkit diesel, dua mesin  dengan kekuatan 12 silinder 12V46F mesin masing-masing memproduksi 14.400 KW dan dua mesin dengan kekuatan 8 silinder yang memproduksi 9.600 KW setiap mesinnya. Tiga pendorong azimut juga terdapat dalam Kapal Titanic II ini yang nantinya akan melakukan propulsi dan juga manuver tajam.

Titanic II kapal akan memiliki dua jembatan. Bagian depan dirancang untuk menjadi replika RMS Titanic seperti aslinya dan bagian belakang jembatan dibangun dengan teknologi tinggi dengan semua fitur yang tersedia pada tahun 2018.

Proyek titanic II ini belum diputuskan apakah akan ada Garasi Mobil yang nantinya akan tersimpan di dek penyimpanan kapal, dalam keselamatan kapal ini tersedia juga 18 sekoci keselamatan, karena cliv menginginkan kapal replika Titanic II ini akan memiiki semua sertifikat keamanan, termasuk juga SOLAS.

Kamar di kapal Titanic II baru

Sama seperti Titanic bentuk aslinya, kamar Titanic replika ini akan dibagi menjad tiga kelas, Elegant, Premium, dan Ekonomi, namun anehnya masyarakat dunia lebih menginginkan paket kelas tiga ekonomi, dimana paket ini paling dicari. Karena menginginkan suasana seperti film Titanic yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini.

Seperti Titanic aslinya furniture dalam kamar kapal Titanic replika ini  juga menggunakan kayu cladded dinding, fiting lampu, lampu seni Kristal, dimana semua kebutuhan akan disediakan pemasok furniture terbaik di dunia

Di kapal replika ini tak lupa akan ruang bermain judi, took, rumah sakit, dan theater yang berisi 400 kursi, CEO Perusahan V.ship Andrea Zito dengan mengungkapkan senang hati atas keterlibatannya dalam proyek kapal Titanic II ini, dimana perusahaannya merupakan bagian penting ke tiga dalam garapan proyek kapal Titanic II ini.(www.titanic2ship.com / Rhp) (Sumber Foto: di edit eMaritim.com dari berbagai macam sumber/***)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini