Ketua DPRRI Apresiasi Menko Indroyono Soesilo Soal Program Pembangunan Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

Ketua DPRRI Apresiasi Menko Indroyono Soesilo Soal Program Pembangunan Kemaritiman

Pulo Lasman Simanjuntak
23 Januari 2015
Jakarta,eMaritim.Com,- - Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo yang telah menjelaskan progmam pemerintah tentang kemaritiman.

"Kita apresiasi Bapak Menko Bidang Maritim, satu hal luar biasa saya sangat bangga karena Pak Menko sudah menjelaskan beberapa programnya yang sangat strategis dann tentunya bisa memberi arah dan program untuk kita tindak lanjuti," kata Setya Novanto usai menerima Indroyono di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/1/2015) seperti dikutip dari antaranews.com di Jakarta, Jumat (23/1/2015).

"Pimpinan juga sudah mendengarkan semuanya apa yang menjadi program pemerintah di Kemenko Bidang Kemaritiman," sambung Setya.

Dia menyatakan DPR sangat mendukung program Menko Bidang Maritim ini. "Semua pimpinan dan anggota sangat mendukung program yang disampaikan Pak Menko," kata dia.

Indroyono sendiri mengatakan kedatangannya ke DPR adalah untuk berkonsultasi sekaligus menyampaikan kemajuan pembangunan maritim Indonesia sesuai visi dan misi Presiden Jokowi, bahwa Indonesia menjadi poros maritim dunia.

"Ada 4 fokus program Kemaritiman, yakni memperkuat kedaulatan maritim Indonesia, pemanfaatan sumber daya alam kita baik hayati maupun non hayati untuk kepentingan sebesar-besarnya bagi rakyat, pembangunan infrastruktur dan membawa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju," jelas Indroyono.(pulo lasman simanjuntak)