Dirjen Perhubungan Laut : Keluyuran di Perairan Batam, Dua Kapal Singapura Ditangkap ! -->

Iklan Semua Halaman

Dirjen Perhubungan Laut : Keluyuran di Perairan Batam, Dua Kapal Singapura Ditangkap !

Pulo Lasman Simanjuntak
18 Maret 2015
Jakarta,eMaritim.Com,- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhasil mengamankan dua kapal berbendera asing belum lama ini.

Dua kapal tersebut yakni SB. Sea Sparrow I, berbendera Belize dengan bobot 27 GT (Gross Tonnage) milik Searching Offshore PTE LTD dan kapal SB.DM.55 berbendera Singapura dengan bobot 62 GT milik DM. Sea Logistic PTE. LTD.

"Kedua perusahaan tersebut berkedudukan di Singapura," ujar Ditjen Hubla Kemenhub Bobby Mamahit dalam siaran persnya, Kamis lalu (5/3/2015).

Kedua kapal tersebut lanjut Bobby, ditangkap oleh petugas patroli Kantor Pelabuhan Batam dengan menggunakan KNP.330 dan KNP.592 di perairan Indonesia pada koordinat 01 13,416 Bujur Timur/103 59 992 Bujur Selatan dengan jarak 2,4 mil dari Tanjung Sengkuang Batam.

"Dari hasil pemeriksaan petugas KNP.330, diketahui kelengkapan dokumen kapal serta kru kapal ternyata berupa foto copy yang sudah habis masa berlakunya," jelasnya.

Saat ini menurut Bobby, Tim Penyidik dari Ditjen Hubla sedang melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal dan kru, serta orang asing yang berada di kedua kapal tersebut. (jpnn/foto/metronews.com/las)