Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Kemenhub akan Dapat Tambahan 100 Kapal Patroli Kelas I -->

Iklan Semua Halaman

Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Kemenhub akan Dapat Tambahan 100 Kapal Patroli Kelas I

Pulo Lasman Simanjuntak
03 Maret 2015
Jakarta, eMaritim.Com – Kesatuan penjaga laut dan pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan akan mendapat tambahan kapal patroli kelas I sebanyak 100 buah.

 Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada saat rapat kerja (RAKER) Direktorat Jendral Perhubungan Laut , Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta, Senin (2/3/2015).

Untuk mendukung kinerja KPLP dalam lima tahun ke depan, KPLP akan mendapat tambahan kapal patroli kelas I sebanyak 100 buah,” kata Jonan dalam rilis yang diterima eMaritim.Com.

Jonan mengungkapkan penambahan 100 kapal patroli tersebut membutuhkan sekitar 3.000 personil baru untuk mengoperasikannya. Untuk memenuhi hal tersebut, Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan jajaran tentara nasional Indonesia angkatan laut (TNI AL).

“Awaknya nggak akan cukup. Jadi akan ada bawah kendali operasi (BKO) dari TNI AL untuk sama-sama mengawaki kapal,” ujarnya.

Rapat kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan tahun 2015 dengan tema “Dengan Bekerja, Bekerja dan Bekerja Kita Tingkatkan Keselamatan, Keamanan, dan Pelayanan Transportasi Laut”.

Menurut Jonan dapat menghasilkan hal baru yang dapat membantu peningkatan kinerja, sehingga kualitas hasil kerja pun menjadi lebih baik.(sonny listyanto)