Medco Targetkan Produksi 60.000 Barel Setara Minyak per Hari atau BOEPD pada 2015 -->

Iklan Semua Halaman

Medco Targetkan Produksi 60.000 Barel Setara Minyak per Hari atau BOEPD pada 2015

Pulo Lasman Simanjuntak
19 Maret 2015
Jakarta,eMaritim.Com,-PT Medco Energi International Tbk menargetkan mampu memproduksi sebesar 60.000 barel setara minyak per hari (BOEPD) pada 2015.

"Target kita sekitar itu. Tetap 60 ribu boepd saja. Apalagi tren harga minyak masih turun," kata Dirut PT Medco E & P Indonesia, Frilla B. Yaman dalam Media Gathering di Jakarta, belum lama ini

Frilla menjelaskan, produksi Medco saat ini masih sekitar 60.000 boepd yang terdiri dari 43.000 dari blok yang dikelola di dalam negeri dan sisanya di luar negeri.

Oleh karena itu, lanjutnya, tren pengelolaan minyak dan gas oleh operator ke depan akan menggunakan pola seefisien mungkin.

"Istilahnya, akan kencangkan ikat pinggang sama-sama," katanya.

Artinya, lanjut Frilla, belanja modal perusahaan tetap pada kisaran US$400 juta-US$500 juta per tahun.

Sekretaris Perusahaan PT Medco Energi International Tbk, Imron Gazali menyebut, Medco mengoperasikan dan mengelola 14 blok di dalam negeri dan enam blok di luar negeri.

"Enam blok di luar negeri itu seperti di Papua Nugini, Oman, AS, Yemen, Tunisia, Tunisia, Libia dan Oman," katanya.

Kontirbusi Medco terhadap negara yang bersumber dari hasil minyak dan gas serta pajak selama 13 tahun terakhir sekitar US$11,1 miliar atau sekitar US$1 miliar per tahun.

Blok Kampar Pada bagian lain, Imron menyebutkan, pihaknya berharap dapat mengelola kembali Blok Kampar, setelah pada 2013 blok itu diserahkan ke pemerintah.

"Saat ini kami mendapatkan penugasan sementara hingga masa transisi selesai pada 1 Desember 2015," katanya.(bisnis.com/pulo)