Kapal Wisata Terbakar di Laut Andaman, Thailand

Iklan Semua Halaman

Kapal Wisata Terbakar di Laut Andaman, Thailand

Pulo Lasman Simanjuntak
Minggu, 12 April 2015
Bangkok,eMaritim.Com,-Sebuah kapal pariwisata terbakar di Laut Andaman, Thailand, Rabu (8/4). Sekitar 100 orang berhasil diselamatkan. Sebagian besar penumpang adalah wisatawan asing.

Polisi Kolonel Sompong Thip-apakul mengatakan insiden terjadi pada kapal feri Ao Nang Princess 5 yang berlayar dari Krabi ke Phuket. Dua wilayah tersebut merupakan area pantai paling tersohor di Thailand.

Dari sebagian besar yang berhasil diselamatkan, seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan hilang. Ia diperkirakan dijemput oleh perahu lain yang pergi ke Phuket. Pencarian terus dilakukan pada Kamis (9/4) seperti dikutip dari republika.co.id.

Sebagian besar penumpang dan kru kapal dibawa kembali ke Krabi. Total korban terimbas yaitu 110 orang. Sebuah foto yang diambil tim penyelamat menunjukan kapal tersebut terbakar hampir seluruhnya sebelum akhirnya tenggelam.

Sompong mengatakan polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran. ''Namun tugas itu akan sulit karena kapal sudah tenggelam,'' kata dia.

Industri pariwisata Thailand rata-rata menyambut lebih dari 20 juta orang dalam satu tahun. Namun, kekacauan politik membuatnya pelan-pelan merosot.(jhonnie castro)