Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok Dukung Kegiatan Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok Dukung Kegiatan Kemaritiman

Pulo Lasman Simanjuntak
15 Juli 2015

Jakarta,eMaritim.Com,-Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), yang bermarkas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan mengendalikan kapal-kapal angkut pasukan milik TNI-AL, sangat aktif memberikan dukungan kegiatan kemaritiman di tanah air.   Saat ini, Kolinlamil mengerahkan kapal-kapal jenis Landing Platform Dock (LPD), KRI Surabaya dan KRI Banda Aceh, untuk mendukung Program Angkutan Lebaran Gratis Route Jakarta – Surabaya PP.
 
Dalam pertemuan antara Panglima Kolinlamil, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, 13 Juli 2015, telah dibahas berbagai kegiatan yang segera dikerjasamakan antara Kemenko Kemaritiman RI dengan TNI-AL, diantaranya: Rencana Kedatangan Kapal Perang TNI-AL Jenis LPD, KRI Banjarmasin-592 yang tiba dari World Expo Milan 2015-Italia, mengangkut para taruna Akademi Angkatan Laut.  

 Juga dibahas rencana penempatan Kapal Layar Tiang Tinggi, KRI Arung Samudera, di dermaga Kolinlamil guna dipakai dalam program pengembangan wawasan dan semangat bahari generasi muda.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas dalam pertemuan tentang rencana pengerahan kapal rumah sakit TNI-AL, KRI dr. Soeharso-990 untuk Operasi Bhakti ke kawasan Barat Indonesia, pada Oktober 2015 yang akan datang.

Hal lainnya direncanakan pula, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) 2015, 10 Agustus 2015, kapal-kapal riset Indonesia akan digelar di Kolinlamil dan pada kesempatan tadi Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan kapal survey paling modern milik Indonesia yang baru tiba dari Perancis, yaitu KRI Regal. (pulo lasman simanjuntak)