Seminar Hukum Nasional SCIENSATIONAL 2016 -->

Iklan Semua Halaman

Seminar Hukum Nasional SCIENSATIONAL 2016

02 September 2016

Jakarta 2 September 2016,eMaritim.com

Bertempat di Balai sidang Universitas Indonesia, hari ini telah dilaksanakan seminar hukum nasional SCIENSATIONAL 2016 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia.


Mengusung topik bahasan tentang Urgency pembentukan UU Maritim Indonesia seminar tersebut mengahadirkan pembicara pembicara senior yang sudah tidak asing bagi dunia maritim Indonesia.


Nara sumber pertama adalah Ibu Chandra Motik,Pakar Hukum Maritim yang selama ini sering menjadi nara sumberdi acara acara sejenis.  

 
Sementara pembicara lainnya adalah Bapak Budhi Halim selaku Sekjen DPP INSA yang memiliki segudang pengalaman di industri maritim mulai dari karir pelautnya (lulusan Akademi Ilmu Pelayaran angkatan 17 red) , menjadi Direktur di Humpuss , Menjadi pemilik di unit usahanya PT Indo Mega Maritim dan juga  berbagai oragnisasi kemaritiman yang digelutinya.

Dalam seminar tersebut,point terpenting yang dirangkum www.emaritim.com adalah bahwa Undang undang maritim harus menjadi induk aturan baku Nasional sebagai payung hukum untuk mengatur pemanfaatan potensi maritim di Indonesia secara komperhensif dan terintegrasi.

Kehadiran Undang undang Maritim nantinya diharap dapat mempertegas keterpaduan kebijakan dan peraturan yang ada sehingga pembangunan ekonomi berporoskan maritim dapat dilaksanakan.(janno)