Batam Selenggarakan Distance Learning Dan Revalidasi Sertifikat Keterampilan Pelaut -->

Iklan Semua Halaman

Batam Selenggarakan Distance Learning Dan Revalidasi Sertifikat Keterampilan Pelaut

Reporter eMaritim.Com
28 Januari 2017
Batam, 28 Januari 2017 ~eMaritim.com - Batam selenggarakan Distance Learning Dan Revalidasi Sertifikat Keterampilan Pelaut yang telah dilaksanakan gelombang pertama pada tanggal 3 Desember 2016 bertempat di Hook Cafe Jalan Bunga Raya , komplek Baloi Square no. 4, Baloi Batam.

Demikian juga gelombang kedua dilaksanakan pada 19 Januari 2017 yang diikuti para pelaut disekitar kepulauan Riau.

Menurut penyelenggara,  Capt. Darmansyah pimpinan perusahaan pelayaran PT. Indo Perdana Llyoid cabang Batam yang bekerja sama dengan BP3IP Jakarta, kursus tersebut dimaksudkan untuk mempermudah bagi para Pelaut yang berdomisili di Kepulauan Riau dalam memenuhi persyaratan STCW 1978 amandemen Manila 2010.

Pencetus memaparkan maksud dan tujuan kursus singkat tersebut adalah karena sering munculnya permasalahan Sertifikasi yang menghambat pekerjaan, khususnya terhadap para pelaut yang bekerja di Perusahan Pelayaran negara tetangga seperti Singapore dan Malaysia.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini di Batam diharapkan dapat meningkatkan SDM dan memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan para Pelaut diseputaran Kepri" tegas pencetus.(AG)