Wow Kapal Selam Rusia Ini Dilengkapi Ratusan Torpedo -->

Iklan Semua Halaman

Wow Kapal Selam Rusia Ini Dilengkapi Ratusan Torpedo

06 April 2017

Kapal Selam Rusia | Sumber Foto AP | Istimewa

Rusia, eMaritim.com – Menyusul negara Taiwan yang membuat kapal selam untuk pertahanan negara, kali ini, negara pecahan uni soviet ini, Rusia mempublikasi kapal selam terhebatnya yang mampu membawa ratusan torpedo dan melaju dengan kecepatan 31 knot.

Kapal selam ini bernama Kazan itu juga dilengkapi dengan senjata nuklir dan rudal jarak jauh Kalibr. Kapal selam ini kini tengah mengarungi perairan Severodvinsk, sebelah utara Rusia.

Menurut kantor berita TASS yang dilansir koran the Independent, Rabu (5/4/2017), kapal selam baru ini dirancang untuk menghancurkan kapal selam musuh, kapal perang, pangkalan laut dan pelabuhan, serta target militer lainnya.

Kapal selam pemilik julukan negara tirai besi ini dilaporkan mampu mengangkut 90 orang dan bisa mengarungi lautan selama seratus hari. Panjang kapal selam ini mencapai 139 meter dan mampu menyelam hingga 600 meter di bawah permukaan laut.

The Mirror melaporkan, kapal selam Negeri Beruang Merah ini berkapasitas 43 ribu tenaga kuda dan peralatan tempurnya mampu mengenai target sejauh 2.400 kilometer. (*)




Sumber : Merdeka.com