Ketua STIP Melakukan Kunjungan ke Kapal Latih Korea Selatan

Iklan Semua Halaman

Ketua STIP Melakukan Kunjungan ke Kapal Latih Korea Selatan

Jumat, 26 Mei 2017
Jakarta 25 May 2017, eMaritim.Com

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Capt. Sahattua Simatupang melakukan kunjungan keatas Kapal Latih Korea Selatan bernama Hanbada di Jakarta pada 25 May 2017.

Rombongan STIP diterima dengan baik dan dilanjutkan diskusi dengan Capt.Yun Nakhoda Kapal Latih Hanbada milik Korea Maritime University. Sekolah Maritim Korea ini juga adalah Sekolah tempat Sekjend IMO Ki Tack Lim mengenyam pendidikan dahulu.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai jalinan kerjasama dan sebagai pembanding bagaimana sebuah kapal lagih dioperasikan. Kedepan nya ada kemungkinan STIP melakukan kerjasama pengoperasian kapal latihnya yang sedang dibangun di galangan Steadfast Marine, Pontianak.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni Sekolah Maritim Korea di Jakarta Mr.Seo dan teman teman alumni Sekolah Maritim Korea di Jakarta, juga hadir Direktur Galangan Steadfast Marine Rudy Logam dan puluhan taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta.

Semoga Kapal Latih Indonesia bisa difasilitasi dan mampu untuk melakukan kunjungan balasan ke Korea setelah jadi nantinya.(zah)