Pemprov DKI Akan Sulap Pelabuhan Muara Angke Berkelas Internasional -->

Iklan Semua Halaman

Pemprov DKI Akan Sulap Pelabuhan Muara Angke Berkelas Internasional

Khalied Malvino
25 Oktober 2017
Pelabuhan  Muara Angke, Penjaringanm Jakarta Utara | Istimewa
Jakarta, eMaritim.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyulap dermaga penyeberangan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara berstandar internasional. Hal ini sesuai keinginan Panitia Khusus Penataan Pelabuhan Muara Angke DPRD DKI Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, Pemprov DKI akan diberi kewenangan sesuai keinginan DPRD DKI untuk mengerjakan proyek pembanguan dermaga penyeberangan Pelabuhan Muara Angke menjadi pelabuhan berkelas internasional ini.

“Pansus mau dermaga itu jadi Pelabuhan Internasional. Kita mau dikasih kewenangan, Alhamdulillah,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah di Gedung DPRD DKI, Selasa (24/10/17).

Andri mengatakan, pihaknya akan meninjau ulang. Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang telah dibuat pada 2016 lalu. Sebab, dari hasil rekomendasi Pansus, akan ada penambahan luas dermaga dari dua menjadi lima hektare.

“Yang sudah ada di RIP itu untuk pelabuhan penumpang saja, dan kondisinya memang minimalis,” ujarnya seperti dikutip detak.cp.

Andri mengakui kondisi dermaga tersebut sudah tidak representatif dengan jumlah kebutuhan warga dan wisawatan di akhir pekan. Meski demikian, dermaga tersebut masih tergolong laik.

“Sekarang animo masyarakat sudah begitu tinggi. Berarti memang harus diperluas,” pungkasnya.(*)