Rencana Menhub Bangun Pelabuhan di Babel -->

Iklan Semua Halaman

Rencana Menhub Bangun Pelabuhan di Babel

Khalied Malvino
31 Oktober 2017
Menhub Budi Karya | Foto: eMaritim.com
Belitung, eMaritim.com – Mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membangun Pelabuhan Tanjung Batu tahun 2018.

Usai meninjau langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Batu yang saat ini digunakan sebagai tempat bongkar muat tambang pasir, Menhub Budi Karya mengatakan, pembangunan akan dikerjakan Februari 2018. Pembangunan ini berkaitan dengan serah terima aset pemerintah daerah ke pusat.

“Saya sudah koordinasi mungkin satu bulan ini serahkan aset kepada pemerintah pusat. Kami akan menganggarkannya di 2018,” jelas Budi, seperti dikutip JPNN.

Mantan dirut AP II ini berharap Pelabuhan Tanjung Batu bisa difungsikan kembali sebagai pelabuhan bongkar muat kontainer dan penumpang termasuk untuk wisatawan.

“Ternyata ada suatu pergeseran fungsi Pelabuhan Tanjung Batu yang semula digunakan untuk kontainer dan pariwisata digunakan untuk (bongkar-muat) pasir sehingga pelabuhannya rusak,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, Budi juga langsung meminta kepada pemerintah setempat untuk memindahkan aktivitas bongkar muat pasir ke tempat lain.(*)