BUMD Pemrov Jateng Jalin Kerja Sama dengan Pelni -->

Iklan Semua Halaman

BUMD Pemrov Jateng Jalin Kerja Sama dengan Pelni

14 November 2017
PT Pelni
Semarang, eMaritim.com - PT Pelni (Persero) menjalin kerjasama dengan badan usaha milik daerah (BUMND) Jawa Tengah, PD Citra Mandiri Jawa Tengah. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Selasa (14/11). Hal ini dilakukan untuk memperkuat usahanya dibidang logistik dan freight forwarding,

Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio mengatakan ada tiga poin penting dalam penekenan nota kesepahaman (memorandum of understanding) kali ini. Tiga poin tersebut diantaranya melingkupi bidang container freigt station; bidang pengangkutan dan pendistribusian kargo dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan; dan kegiatan jasa logistik dan pergudangan.

"Kerjasama PT Pelni dan PD Citra Mandiri tentu akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, dan ini menjadi kerjasama pertama kami dengan badan usaha milik daerah. Ke depan, kami akan menambah kerja sama serupa di daerah lain di Indonesia. Ini kami lakukan untuk memperkuat jaringan logistik PT Pelni yang didukung dengan armada kapal yang menyinggahi lebih dari 90 pelabuhan di Nusantara," tutur Didik Dwi Prasetio.

Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing dengan Plt Direksi PD Citra Mandiri Jawa Tengah Agung Rochmadi, disaksikan oleh Direktur Keuangan PT Pelni Tri Andayani dan Asisten 1 Gubernur Jawa Tengah.

PD Citra Mandiri Jawa Tengah merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang pertanian, perindustrian, perdagangan, pariwisata dan jasa. Unit usaha PD Citra Mandiri Jawa Tengah diantaranya adalah apotek, pabrik es, hotel, SPBU, hingga percetakan.(*)