KM Papua Tiga Tenggelam di Perairan Teluk Youtefa -->

Iklan Semua Halaman

KM Papua Tiga Tenggelam di Perairan Teluk Youtefa

05 Desember 2017
Papua, eMaritim.com – Kapal Motor (KM) Papua Tiga milik Ditjen Perhubungan Laut yang dioperasikan di Papua, Senin (4/12) tenggelam di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Menurut informasi Kapal tersebut merupakan kapal yang ditempatkan untuk daerah terpencil. 

Komandan KPL Polres Jayapura Kota Iptu Ongker Latuasan mengatakan kapal yang diduga tenggelam akibat kebocoran sekitar pukul 15.15 WIT itu sebelumnya parkir di depan terminal Mesran yang terletak di jalan Koti Jayapura.


"Kapal yang diduga tenggelam akibat kebocoran sekitar pukul 15.15 WIT itu sebelumnya parkir didepan terminal Mesran yang terletak di jalan Koti Jayapura," kata Komandan KPL Polres Jayapura Kota Iptu Ongker Latuasan kepada Antara di Jayapura seperti dikutip antara.


Iptu Ongker Latuasan mengatakan kini berita acara tenggelamnya kapal yang sudah tidak beroperasi sejak tahun 2016 lalu itu masih ditangani pihak berwenang dalam hal ini kantor kesyahbandaran otoritas pelabuhan.


KM Papua Tiga sebelumnya berlabuh di pelabuhan APO namun setelah tidak pernah berlayar kapal naas itu disandarkan di perairan depan taman Mesran.


"Dugaan awal tenggelamnya kapal tersebut akibat kebocoran," kata Iptu Latuasan seraya mengatakan, dari laporan yang diterima kapal tersebut merupakan hasil program Kemenhub untuk daerah terpencil.


Akan tetapi karena mengalami kerusakan maka agen yang mengoperasikannya mengembalikan ke Kemenhub,kata Iptu Latuasan. (*)