Sambut Hari Nusantara, Walikota Parepare Raih Satya Lencana Wira Karya Bidang Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

Sambut Hari Nusantara, Walikota Parepare Raih Satya Lencana Wira Karya Bidang Kemaritiman

Khalied Malvino
13 Desember 2017
Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe | Istimewa
Cirebon, eMaritim.com - Sambut Hari Nusantara, Rabu (13/12/2017), Pemerintah Republik Indonesia (RI) memberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah tokoh, salah satunya Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe yang menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya bidang kemaritiman.

Diwakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, pemerintah RI hanya memberikan tujuh kabupaten/kota di Indonesia yang memperoleh Satya Lencana Wira Karya tersebut. Satya Lencana Wira Karya ini diserahkan langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo, mewakili Presiden RI kepada Taufan Pawe yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Nusantara di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12/2017).

“Ini merupakan penghargaan kepada para kepala daerah atas dedikasi mereka di bidang kemaritiman.” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Amarun Agung Hamka, seperti dikutip pojoksatu.co.id.

Hamka menjelaskan, penghargaan Satya Lencana Wira Karya ini diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berhasil mengiplementasikan salah satu program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Jadi, pak Walikota merupakan salah satu kepala daerah yang dianggap berhasil mensukseskan salah satu program Nawacita, memiliki peran serta berdedikasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir,” jelas mantan Lurah Labukkang ini.

Hamka menambahkan, atas prestasi tersebut Pemkot Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, selama 4 tahun terakhir telah menambah catatan panjang penghargaan ‎yang telah diraih. Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggan karena Kota Parepare telah membuktikan diri sebagai kota yang layak diperhitungkan.

Ia menambahkan, sejumlah program yang ditawarkan Pemkot Parepare di berbagai sektor dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat berjalan sesuai dengan harapan.

“Hasilnya, Pemkot telah meraih 109 penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi Sulawesi Selatan, pengakuan juga datang dari lembaga vertikal. Ini sebuah kebanggaan, namun kita harap masyarakat ‎medoakan dan tetap mendukung pemerintah agar Parepare semakin berkembang,” pungkas Hamka.(*)