Penjelasan PT BKI Mengenai Peristiwa Karamnya KM Lestari Maju -->

Iklan Semua Halaman

Penjelasan PT BKI Mengenai Peristiwa Karamnya KM Lestari Maju

07 Juli 2018
eMaritim.com, 7 Juli 2018


PENJELASAN PT.BIRO KLASIFIKASI INDONESIA (Persero) atau disingkat PT.BKI MENGENAI PERISTIWA KARAMNYA KM. LESTARI MAJU

Sehubungan dengan peristiwa kecelakaan  yang terjadi pada tanggal 3 Juli 2018 yaitu insiden karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, kami dari PT.BKI menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut dan berharap yang terbaik bagi penanganannya, terutama bagi keluarga korban. Kesempatan ini juga disampaikan untuk memberikan klarifikasi status KM Lestari Maju yang beredar selama ini serta guna memperlancar proses investigasi yang tengah dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), maka kami akan menyampaikan hal sebagai berikut :

1. Benar bahwa KM Lestari Maju sedang dalam proses penerimaan kelas bangunan sudah jadi dan status terakhir sebelum terjadinya kecelakaan adalah "class maintained".

2. Untuk mendukung proses investigasi atas kecelakaan  oleh KNKT, maka PT.BKI secara transparan menyediakan informasi, data dan dokumen yang dibutuhkan oleh KNKT serta pihak otoritas yang berwenang.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas kerjasama dan perhatian semua pihak atas peristiwa ini. 

Jakarta, Juli 2018
Corporate Secretary
PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)