» » » KPLP Kerahkan 6 Unit Kapal untuk Operasi Nataru

Jakarta, eMaritim.com – Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) wilayah Tanjung Priok mengerahkan 6 unit kapal untuk Operasi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), nantinya kapal tersebut akan beroperasi di Teluk Jakarta.

Kepala Seksi Operasi Pangkalan KPLP Tanjung Priok, Capt. Pujo Kurnianto mengatakan selain armada kapal, sebanyak 150 personel KPLP Tanjung Priok juga telah disiapkan selama Operasi Nataru.

“Kapal-kapal kita akan banyak difokuskan di perairan Teluk Jakarta. Ada 6 kapal dengan dukungan 2 kapal dari Syahbandar Priok dan KSOP Muara Angke. Total 8 kapal,” kata Pujo, Kamis (13/12).

KPLP harus mengutamakan keselamatan para penumpang kapal hingga sampai di tempat tujuan. Setiap penumpang kapal tradisional yang berangkat dari Muara Angke menuju Kepulauan Seribu harus dijamin keselamatannya.

“Jadi kita akan kawal kapal-kapal itu di tengah laut, di antara alur dari Muara Angke menuju ke Pulau Seribu, dan akan standby kapal-kapal kita di sana untuk memantau pergerakan kapal-kapal penumpang itu,” katanya seperti dikutip dari wartakota.

Sehingga selama berlangsungnya Operasi Nataru pada 20 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019 mendatang dapat diminimalisir segala bentuk musibah dan kendala.

Kita utamakan keselamatan. Kalau ada kerusakan, kecelakaan bisa langsung begerak dengan waktu cepat untuk menindaklanjuti dengan menggunakan sarana dan prasarana yang kita punya,” ungkapnya.

Adapun armada yang akan disiapkan yakni KN Trisula P 111, KN Celurit P 203, KN Belati P 205, KN Golok P 206, KN Panah P 207, dan KNP 348. Dua kapal lainnya yaitu KNP 355 356 milik KSOP Kepulauan Seribu dan Syahbandar Tanjung Priok. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments