Dua Kapal Besar Ini Tabrakan di Laut Bintan, Seluruh Korban Berhasil Selamat -->

Iklan Semua Halaman

Dua Kapal Besar Ini Tabrakan di Laut Bintan, Seluruh Korban Berhasil Selamat

13 Januari 2019
Istimewa
Tanjungpinang, eMaritim.com – Seluruh korban dalam kecelakaan di laut antara kapal tanker MT Antea dan MV Star Centurion berhasil diselamatkan.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi, mengatakan semua korban dalam kecelakaan laka laut antara kapal tanker MT Antea (kebangsaan Hong Kong) dengan kapal khusus pekerjaan pipa bawah laut MV Star Centurion (Kebangsaan Vanuatu), Ahad (13/1/2019), berhasil diselamatkan.

Kecelakaan laut itu terjadi di sekitar posisi 01 24.30′ LU – 104 35.32′ BT (10.6 Nm) arah utara Tanjungberakit, Pulau Bintan. Dan, mengakibatkan salah satu kapal dalam kondisi miring.

“Semua korban dalam keadaan selamat. Untuk operasi SAR (search and rescue) telah selesai dilaksanakan oleh pihak Singapura. Dengan jumlah POB (pilot on board) 22 orang,” kata Budi seperti dikutip dari suarasiber.com, Minggu (13/1/2019).

Informasi musibah laut itu awalnya diperoleh suarasiber.com dari netizen, yang menyampaikan adanya kejadian itu dari Instagram @kepulauanriauindonesia, Ahad (13/1/2019) sore. (*)