» »Unlabelled » PT Surveyor Indonesia (Persero) Resmikan Laboratorium Minyak Pelumas Terbesar se Asia Tenggara.

eMaritim, 18 Maret 2019


PT. Surveyor Indonesia (Persero) hari ini (18/03) meresmikan laboratorium khusus Minyak Pelumas yang terbesar dan tercanggih se Asia Tenggara. Bertempat di Petroleum Testing Laboratory di daerah Sentul, Citeureup Jawa Barat peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Direktur Utama BKI, Ketua DPP INSA, dan stake holder lainnya dibidang survey dan petroleum. Adapun laboratorium itu sendiri, memiliki luas total sekitar 4500 m2 yang terbagi dalam 3 unit bangunan bertaraf Internasional. Kedepannya pemakai jasa testing minyak pelumas bisa mendapatkan hasil diagnosa dari mesin (kapal, alat berat atau mesin industri lainnya) yang akan memudahkan pemilik untuk mengetahui kondisi mesinnya.
Sehingga perawatan dan tindakan perbaikan yang direncanakan akan tepat dengan biaya yang murah.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara PT Surveyor Indonesia dengan DPP INSA atas dua hal ; penggunaan laboratorium untuk kapal-kapal anggota INSA yang jumlahnya diatas 10 ribu unit dan yang kedua adalah penggunaan jasa PT Surveyor Ineonesia untuk kegiatan survey kapal-kapal lepas pantai.

Penanda tanganan itu dilakukan oleh Ketua Koperasi INSA Bapak Darmadi Go, sebagai badan resmi yang mewakili DPP INSA dengan Bapak Tri Widodo selaku Direktur Komersial 1 PT Surveyor Indonesia.

Kedepannya diharapkan peningkatan dari penggunaan kandungan lokal akan terus berjalan, khususnya di sektor pelayaran dan juga jasa survey. Maju Surveyor Indonesia !(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments