BKI Sambut HUT ke 55 Tahun dengan Semangat ‘Kompak, Nice, Juara’ -->

Iklan Semua Halaman

BKI Sambut HUT ke 55 Tahun dengan Semangat ‘Kompak, Nice, Juara’

19 Juni 2019
Jakarta, eMaritim.com – Memperingati hari jadi BKI yan ke 55 tahun, PT Biro Klasifikasi Indonesia mengadakan agenda seru bagi karyawannya dimulai tanggal 14 Juni hingga nanti puncak acara HUT BKI di tanggal 1 Juli 2019, acara dengan tema Budaya Perusahaan  “Kompak, Nice, Juara” itu digagas untuk menimbulkan jiwa semangat dan pemenang bagi karyawan dalam hal ini BKI yang akan menjadi tonggak utama Badan Klas Nasional.

Menurut Direktur Utama BKI Rudiyanto kegiatan ini dalam upaya meningkatkan budaya baru internal perusahaan yang khusus ditujukan bagi karyawan perseroan sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan suatu output lebih baik dan berdampak terhadap pelayanan stakeholder BKI.

Kompak, Nice dan Juara merupakan susunan huruf dari beberapa kata atau singkatan, serta mengandung makna tertentu dan dalam. Kompak merupakan Kolaborasi, kompetensi, Peduli pelanggan, Amanah, Kreatif. Sedangkan Nice adalah sebuah kata yang diambil dari huruf depan dari kata-kata berikut ini yakni Nilai tambah, Inovatif, Cepat, Efisien. Lalu Juara merupakan sekumpulan kata yakni berkelanjutan, terpercaya, bereputasi.

“Dengan penerapan budaya baru perusahaan ini, maka diharapkan karyawannya menerapkan keKOMPAKan dengan baik, yang memiliki dampak terhadap pelayannya yang ‘NICE’, sehingga dengan demikian BKI mampu menjadi perusahaan badan klasifikasi terbaik alias JUARA atau berkelanjutan, terpercaya, dan bereputasi,” ujar Rudiyanto dalam rilis yang diterima Ocean Week, Selasa malam.

Untuk menerapkan budaya baru perusahaan tersebut, bertepatan dengan 55 tahun-nya, BKI mengadakan serangkaian acara sebagai bentuk semangat baru bagi karyawan BKI. Acara puncak digelar tanggal 1 juli yang merupakan hari lahirnya BKI pada tahun1964 lalu.

Peringatan 55 tahun BKI telah dimulai sejak 14 Juni 2019 lalu, dengan Opening Ceremony oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya Saifuddin Wijaya. HUT 55 tahun BKI juga diisi dengan acara “Jumat Bersih” lingkungan sekitar Kantor Pusat oleh seluruh karyawan BKI.

Pada Sabtu 15 Juni 2019 kegiatan “Mancing Seru BKI” pun digelar di Fishing Valley Bogor yang diikuti oleh sekitar 100 orang karyawan BKI yang tentu saja mempunyai hobi memancing, ada juga pertandingan Tenis Meja antar karyawan dan direksi.

Kemudian, satu cabang olahraga favorit bagi karyawan BKI, pertandingan Sepak Bola, pun digelar sebagai suatu kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT 55 tahun BKI. “Masih banyak agenda acara dalam rangka HUT ke 55 BKI ini,” kata Rudiyanto. (***/hp)