INSA Ikuti Pameran, Indonesia Marine dan Offshore Expo 2019 -->

Iklan Semua Halaman

INSA Ikuti Pameran, Indonesia Marine dan Offshore Expo 2019

23 Agustus 2019
 
Jakarta, eMaritim.com - Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) berpartisipasi di acara Pameran “4th Indonesia Marine & Offshore Expo 2019”, bertempat di Swissbell Hotel, Batam-Kepulauan Riau. Acara dibuka oleh Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi, Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk, Kepala Kantor Syahbandar & Otoritas Pelabuhan Batam Capt. Barlett serta jajaran dari Kantor Walikota Batam.

Pameran yang diwakili oleh DPC INSA Batam ini diselenggarakan selama tiga hari penuh, menghadirkan pelaku usaha di bidang maritim & industri minyak dan gas nasional maupun internasional yang umumnya datang dari Singapura dan Malaysia.

Wakil Ketua Umum III DPP INSA Darmansyah Tanamas mengatakan, salah satu tantangan yang sedang dihadapi oleh INSA adalah wacana revisi Undang-Undang No. 17 tentang Pelayaran tahun 2008, yang harus disikapi secara tegas oleh Pelayaran Niaga Nasional dan pelaku usaha terkait dengan pelayaran.

“UU No 17 Tahun 2008 khususnya terkait dengan Asas Cabotage tidak perlu direvisi dan justru harus diperkuat dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah berupa Peraturan Pelaksana sebagaimana yang telah diamanahkan oleh UU tersebut,” kata Darmansyah dalam Acara Diskusi bertema ‘Masa Depan Industri Galangan Kapal & Pelayaran Nasional: Tantangan & Peluang’ di Batam.

KADIN Batam juga menyampaikan harapan atas bertambahnya Investasi terkait dengan pengembangan ‘Marine Tourism’ di kawasan Batam dan sekitarnya.

Acara Diskusi ini menghadirkan narasumber dari ABUPI, Batam Shipyard & Offshore Association (BSOA), IPERINDO, Perkumpulan Industri Komponen Kapal Indonesia (PIKKI) dan Kamar Dagang (KADIN) Batam.(*)