181 PMI Tiba Di Semarang, dan Langsung Diperiksa

Iklan Semua Halaman

181 PMI Tiba Di Semarang, dan Langsung Diperiksa

Saturday, May 16, 2020
181 PMI Tiba Di Pelabuhan Tanjung Emas dan Langsung Diperiksa KKP Semarang
Semarang, eMaritim.com - 181 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang selama ini bekerja di Malaysia  tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jumat (15/5/2020) siang. Indikasi tertular virus Covid-19, mereka langsung diperiksa petugas KKP Tanjung Emas, Semarang sesuai ketentuan protokol kesehatan untuk meastikan mereka tidak terpapar covid-19.

Para PMI tersebut sebelumnya dari Pelabuban Pontianak, Barat diangkut menggunakan KM Dharma Rucitra 9 milik keagenan PT DLU Semarang dan tiba di Tanjung Emas pukul 7.30 Wib.

Selama ini, banyak PMI yang bekrja di Malaysia Timur dan Brunei. Mereka pulang ke kampung halaman, dengan menumpang Bus Antar Negara menuju Pontianak,  Kalbar dan dilanjutkan naik kapal laut ke beberapa pelabuhan di Jawa, seperti Tanjung Emas, Semarang atau lainnya.

"Setelah tiba (di Tanjung Emas), para PMI ini menunjukan surat kesehatan untuk kemudian diperiksa oleh KKP Semarang dan melewati alat pemindai suhu tubuh  atau (Thermascanner)," sebut @ksoptanjungemas.

Setelah Protokol kesehatan terhadap PMI diterapkan, kemudian dibawa ke provinsi asal masing-masing dengan bus yang disediakan Dinas Tenaga Kerja.

Hadir dam ikut memantau kedatangan ratusan PMI asal Malaysia itu Kepala KSOP Tanjung Emas, Junaidi, beserta jajaran, Kepala Polsek KPTE, Polrestabes Semarang,  Kepala KKP Semarang.