Lebaran Ke 2, Pelabuhan Tanjung Emas Masih Sepi Kegiatan -->

Iklan Semua Halaman

Lebaran Ke 2, Pelabuhan Tanjung Emas Masih Sepi Kegiatan

Monday, May 25, 2020
Semarang, eMaritim.com - Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang,  Jawa Tengah pada hari kedua atau H2 Lebaran 2020, Senin (25/5/2020) masih terlihat belum ada aktifitas yang menonjol. Namun  petugas Kesyahbandaran tetap siaga dan melaksanakan kontrol wilayah secara rutin.

Kepala KSOP Tanjung Emas Ir Junaidi misalnya, aktif turun ke lapangan memeriksa kondisi di lapangan bersama staf. Yang pasti,  KSOP sebagai regulator dan wakil Pemerintah Pusat/ Kemenhub di pelabuhan siap melayani masyarakat dan dunia usaha khususnya di Pelabuhan Tanjung Emas.

"Di Dermaga Kali Baru Timur yang biasa dilakukan kegiatan bongkar/muat pada kapal pelayaran rakyat (Pelra) masih belum ada aktifitas. Demikian juga dengan situasi di Dermaga Pelabuhan dalam dan Dermaga Curah Cair," sebut @ksop tanjungemas.

Sementara itu di Dermaga Jetty dan ex-PLTU yang dikhususkan untuk bongkar kayu log dan curah batubara, kegiatan direncanakan pada hari ini shift I sesuai dengan Surat Edaran Kepala KSOP Tanjung Emas No.UM. 001/11/04/KSOP. Tg.emas-2020 Tentang Penetapan Libur Lebaran Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Tanjung Emas.

Kapal Trayek ke Semarang

Seperti diketahui, Pelabuhan Tanjung Emas melayani kapal niaga, barang serta penumpang. Termasuk kapal roro yang mengangkut penumpang dan kendaraan khususnya dari Semarang ke Kumai dan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Selain itu juga ada kapal yang melayani rute Semarang-Ketapang dan Pontianak Kalimantan Barat. Sementara, ada juga trayek kapal rute Semarang-Banjarmasin. Selain itu, jga kapal-kapal Pelni yang melayani trayek Jakarta ke Indonesia timur.