PELNI Hadirkan Sembako untuk Pasar Murah di Merauke -->

Iklan Semua Halaman

PELNI Hadirkan Sembako untuk Pasar Murah di Merauke

17 Mei 2020
Papua, eMaritim.com - PT PELNI (Persero), bersama dengan salah satu anak usahanya, PT SBN, yang melayani distribusi bahan pokok bagi kebutuhan masyarakat di Indonesia, melakukan langkah guna menjaga stabilitas harga bahan pokok dengan mengadakan pasar murah melalui Gerai PELNI Mart.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa sejumlah bahan pokok telah dikirimkan dari Surabaya. "Seluruh barang yang di supply pada gerai PELNI Mart dibawa dengan menggunakan kapal tol laut, sehingga barang-barang dapat dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga di pasaran," ungkap Yahya.

Pada kegiatan pasar murah, PELNI Mart menyediakan beberapa kebutuhan pokok yang dijual seperti 10 ton gula pasir, 10 ton bawang merah, serta 17 ton ayam beku. "Saat ini, harga dua komponen yakni gula pasir dan bawang merah melonjak tinggi di Merauke. Sehingga kami menyediakan kebutuhan tersebut dan menjualnya 10-20 persen dibawah harga pasar," tambahnya.

Yahya menambahkan diselenggarakannya kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah dalam menekan disparitas harga melalui barang-barang yang diangkut melalui kapal tol laut, serta menjaga stabilitas harga sembako di Merauke.

Selain itu, juga untuk lebih memperkenalkan PELNI Mart kepada seluruh masyarakat di Merauke, sehingga PELNI Mart menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan barang pokok dengan harga yang jauh lebih murah.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara, terutama Dinas Perhubungan Merauke sehingga acara dapat terlaksana dengan aman dan tertib dengan tetap menjaga jarak antar pembeli selama kegiatan berlangsung," jelas Yahya.

PELNI Mart hadir di kawasan timur Indonesia seperti Merauke, Jayapura, Manokwari, Sorong, Timika, Wamena dan beberapa wilayah lainnya.