PLP Tual Kelas II Distribusikan Bantuan Sosial Ke Kepulauan Kei Kecil

Iklan Semua Halaman

PLP Tual Kelas II Distribusikan Bantuan Sosial Ke Kepulauan Kei Kecil

Saturday, May 16, 2020
KN Salawaku P.213 Dari PLP Tual Ikut Distribusikan Bantuan Sosial ke Kepulauan Kei Kecil
Maluku, eMaritim.com -  Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) melalui  Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tual turut berkontribusi dalam aksi sosial  membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 di daerah Maluku Tenggara.

Pangkalan PLP Tual mengerahkan armada kapal patroli miliknya yakni KN.Salawaku P.213 untuk membantu Pemerintah Kota Tual dalam aksi Bakti Sosial Bantuan Sembako kepada masyarakat di Desa Mangur dan Fadol, Kota Tual, Kei Kecil,  Maluku Tenggara.

"Setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Tual, kami segera merespon kebutuhan dari Pemerintah Kota," ujar Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual Harto di Tual, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan, PLP Tual memerintahkan Nakhoda kapal patroli KN.Salawaku P.213 Muhammad Alwi Suat beserta anggota agar mempersiapkan diri dan kapal tersebut untuk langsung berangkat ke Pelabuhan Yosudarso Tual pada Rabu malam.

"Pada hari Kamis pagi pkl 09.00 WIT, kapal patroli KN.Salawaku bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso menuju Desa Mangur dan Fadol dengan membawa sembako untuk warga miskin di desa-desa tersebut," kata Harto.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan program Presiden Joko Widodo yang harus terus digulirkan di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat miskin yang terkena dampak dari Covid-19 ini.

Dalam pelayaran tersebut, Kepala Pangkalan PLP Tual turut mendampingi dan mengantar tim Pemerintah Kota Tual yang terdiri dari Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, Sekda Kota Tual Yani Renuat, Kasdim 1503 Maluku Utara Udin Rasidi beserta jajaran Staf Ahli Kota Tual, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Inspektorat Kota Tual bersama stakeholder lainnya.

Adapun saat ini KN.Salawaku P.213 bersama rombongan telah kembali dan tiba dengan selamat di Pelabuhan Yosudarso Tual pada Jumat (15/5/2020) tadi.