Syahbandar Utama Makassar dan Stakeholder Perkuat Tanggap Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Syahbandar Utama Makassar dan Stakeholder Perkuat Tanggap Covid-19

Monday, May 18, 2020
Kabid Keselamatan Berlayar Triono, S.Pel.MM (kiri) hadir dalam rakor covid-19 (istimewa)
Makassar, eMaritim.com - Kabid Keselamatan berlayar Triono, S.Pel.MM mewakili Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar hadir dalam rakor bersama instansi terkait dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Makassar.

Oleh karenanya, Syahbandar Utama Makassar perlu memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam perang melawan covid-19 khususnya di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Hadir dalam rakor tersebut Pemda Sulsel beserta Instansi terkait, TNI, dan Polri pada hari Sabtu 16 Mei 2020 petang di Balai M. Yusuf Kodam XIV Hasanuddin Makassar," sebut @syahbandarutama makassar.

Dalam rapat dibahas agar masing masing wilayah darat, laut dan udara memaparkan rencana kerja operasional dgn mengacu aturan SE Dirjen yang sudah ditetapkan oleh Kemenhub dan SE Gubernur dlm rangka menjalankan Protokoler penanganan Covid-19 serta kerja sama terpadu untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

Selain itu juga langkah ini merupakan tindak lanjut arahan Menteri Perhubungan dan Dirjen Perhubungan Laut saat rapat koordinasi Surat Edaran No 21 Tahun 2020 melalui video conference (Online Meeting) tanggal 12 Mei 2020 lalu.

Setiap UPT Ditjen Hubla agar berkoordinasi yang baik dengan Gugus Tugas yg ada di daerah maka Rapat koordinasi percepatan penanganan covid 19  dilaksanakan Oleh Gugus Tugas Percepatan di setiap daerah.