Tim Teknis Syahbandar Makassar Awasi Proses Pembangunan Kapal ASDP

Iklan Semua Halaman

Tim Teknis Syahbandar Makassar Awasi Proses Pembangunan Kapal ASDP

Monday, June 29, 2020
Tim Teknis Syahbandar Makassar Berikan Assistensi Pada Proses Pembangunan Kapal  ASDP di Pemkab Luwu
eMaritim.com - Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Makassar H. Ahmad Wahid ST, MT, M.Mar.E mengirimkan Tim tehnis dalam rangka pengawasan pembangunan kapal PT ASDP di Danau Matano dan Danau Tuwuti Soroako Kab. Luwu Timur. Tim harus menempuh perjalanan darat sampai 15 jam dari Makassar.

Kapal tersebut  dibangun guna meningkatkan pelayanan angkutan umum di masyarakat khususnya Pemkab Luwu. "Pengadaan kapal tersebut ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun 2020," sebut @syahbandarutamamakassar.

Assistensi dari KSU Makassar  ini diberikan dalam rangka mewujudkan angkutan sungai dan danau yang lebih selamat, aman dan nyaman dibanding saat ini yang masih menggunakan kapal tradisional. Sebelum dioperasikan, kapal harus dipastikan baik dan memenuhi aspek keselamatan laut dan kelaiklautan, meski akan dioperasikan di sungai atau danau.

Perjalanan menuju dua tempat lokasi tersebut adalah 15 jam perjalanan via angkutan darat dari Makassar. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat dari Tim Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar demi terwujudnya tujuan mulia, penyelenggaraan angkutan sungai dan danau y g baik, selamat, aman dan nyaman.

Sementara, tim dari Syahbandar Utama Makassar itu diantaranya Kabid. SHSK, Kasi.Sertifikasi, Kasi SHK, Kasi Pencemaran, Ahli Ukur Internayional dan Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal.

Di lokasi pembangunan kapal tersebut Kabid. SHSK Saiful Horry SH, MM menyampaikan bahwa Tim KSU Makassar  membawa tim lengkap untuk sekaligus menberikan masukan terkait peralatan dan perlengkapan keselamatan diatas kapal.

Hadir juga pada kesempatan tersebut perwakilan dari BPTD Bahar Rusli selaku Kasie ASDP BPTD Sulselbar dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Pemda setempat  Usman.