ASDP Komit Pertajam Corporate Plan Jadi Perusahaan Maju Dan Terpercaya -->

Iklan Semua Halaman

ASDP Komit Pertajam Corporate Plan Jadi Perusahaan Maju Dan Terpercaya

Tuesday, August 18, 2020
eMaritim.com - PT  ASDP Indonesia Ferry terus  mempertajam Corporate Plan, terutama arah dan target perusahaan lima tahun ke depan, dari 2020 hingga 2024.  Seluruh personel ASDP  komit   menjadi perusahaan maju dan modern dengan pelayanan optimal   ke masyarakat  pengguna jasa serta pemegang saham.
Bisnis ASDP ditargetkan dapat tumbuh dua kali lipat dari perkiraan Rp2,6 triliun pada 2020 menjadi Rp5 triliun pada 2024. Manajemen tidak menafikan jika pandemi Covid-19 memukul kelangsungan bisnis setiap industri di Tanah Air, termasuk ASDP," kata Dirut ASDP Ira Puspadewi di Jakarta.
Produksi dan pendapatan perusahaan merosot tajam, terutama di bulan-bulan awal Covid-19 sekitar Maret hingga Mei 2020 dikarenakan pelayanan penumpang dan kendaraan harus terhenti seiring pembatasan mobilitas masyarakat. 
Namun, ASDP terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan yang semakin mudah, aman dan nyaman bagi pengguna jasa mulai dari pembelian tiket, perjalanan di kapal hingga tiba di pelabuhan tujuan khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi _Covid-19_ yang memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keamanan baik di pelabuhan dan kapal secara ketat.
Protokol kesehatan wajib diterapkan, mulai dari melakukan desinfektan ruang publik dan kapal, pemeriksaan suhu tubuh, pengaturan _physical distancing_ saat kendaraan dan penumpang akan masuk keluar maupun berada di kapal, mewajibkan penggunaan masker bagi pengendara maupun petugas saat berada di pelabuhan maupun di kapal, penyediaan wastafel dan _hand sanitizer_ serta pembatasan muatan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kapal. 
Dan sebagai implementasi digitalisasi, kini pembelian tiket ferry di 4 pelabuhan utama Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk hanya bisa dilakukan melalui online via website www.ferizy.com atau aplikasi yang terdapat di ponsel. Beli tiket via online semakin mudah, bisa melalui ponsel dan dapat beli tiket mulai H-60 hingga maksimal 5 jam sebelum keberangkatan. 
Tidak perlu antre lagi di pelabuhan, cukup _scan barcode_ yang didapat saat beli _online_, lalu akan mendapat _Boarding Pass_ untuk naik kapal. Apalagi, di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, pengguna jasa harus senantiasa menjaga jarak (physical distancing) sehingga dengan membeli tiket secara _online_, maka akan semakin mengurangi interaksi dengan petugas loket. 
Berbagai langkah inovasi dan peningkatan kualitas layanan bagi pengguna jasa penyeberangan akan terus dilakukan ASDP, karena wujud kemerdekaan sesungguhnya adalah masyarakat Indonesia mampu mengakses layanan transportasi massal yang manusiawi, andal, mudah, cepat, aman dan nyaman. Layanan penyeberangan dengan kualitas layanan prima menjadi hak setiap masyarakat, termasuk mereka yang berada di pulau terluar sekalipun.