Masuk Era New Normal, Syahbandar Tanjung Priok Komit Dukung Sistem Logistik Nasional -->

Iklan Semua Halaman

Masuk Era New Normal, Syahbandar Tanjung Priok Komit Dukung Sistem Logistik Nasional

Tuesday, August 18, 2020
eMaritim.com - Dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, kita pastikan masa new normal pandemi covid 19, menjadi titik balik kebangkitan bangsa menuju era baru logistik nasional. Ekonomi harus tetap bergerak, meski dengan tata cara dan pelayanan baru di era new normal ini.

"Kita wujudkan ekosistem logistik nasional mulai dari Pelabuhan Utama Tanjung Priok sebagai Gerbang Utama perdagangan luar negeri Indonesia," kata Kepala Syahbandar Utama Tanjung Priok Dr.Capt Wisnu Handoko, di Jakarta.

Menurutnya, kantor Syahbandar Utama Tanjung Prik siap melayani dan meningkatkan keselamatan kapal dan barang yang masuk dan keluar Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelayanan kapal dan barang di Pelabhan Tanjung Priok dilakukan selama 24 jam sehari,  termasuk di tengah perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

"Pelayanan dengan terap mengoptimalkan protokol kesehatan, dan semua petugas di lapangan mengenakan APD sesuai ketentuan yang berlaku," kata Capt Wisnu melalui siaran video @WisnuHandoko.

Sebagai negara kepulauan,  akuan ekspor impor serta arus logitisk nasional meyoritas menggunakan jasa kapal laut. Termasuk melalui Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain itu, Tanjung Priok juga menadi pelabuhan asal trayek kapal tol laut, ke beberapa daerah 3TP. Trayek tol laut itu terutama ke beberapa daerah tujuan, seperti Kepulauan Natuan, Kepri, Kepulauan Nias, Sumatera Utara dan lainnya.