Keluarga Crew Kapal MV Nur Allya Walk Out Saat Media Release KNKT -->

Iklan Semua Halaman

Keluarga Crew Kapal MV Nur Allya Walk Out Saat Media Release KNKT

Ananta Gultom
Friday, February 5, 2021
Keluarga crew MV Nur Allya walkout dalam  Media Release KNKT


@eMaritim. Com - Keluarga Crew Kapal MV Nur Allya melakukan aksi Walk Out disaat berjalannya Media Release oleh KNKT berkaitan Laporan Final Kecelakaan Tenggelamnya Kapal MV Nur Allya. 

Diberitakan Kapal Nur Allya hilang kontak pada 21 Agustus 2019 dalam pelayarannya dari pelabuhan Sagea Ternate menuju Morosi Sulawesi. 

Usaha pencarian yang dilakukan Basarnas tidak pernah mendapatkan hasil untuk menemukan bangkai maupun korban manusia. 


Alasan keluarga crew kapal yg hilang tinggalkan ruangan atau walk out saat Media Release tersebut adalah menolak Pernyataan kapal tenggelam atas hasil Data digital tanpa dikuti pembuktian visual dengan alat robot yang dikengkapi Camera yang dinamakan Remotely Operated System atau ROV. 


" Sudah berulang kali kami minta pembuktian pembuktian visual agar ROV dalam melengkapi data digital yang didapat  untuk digunakan dalam 4 pencarian, tapi tidak pernah berhasil dengan alasan ketidak mampuan alat untuk menjangkau? Ujar Bp. Yoswar ayah dari salah seorang crew Taruna praktek di kapal dalam sesi tanya jawab dengan KNKT. 


Menurut Bp. Yoswar, data digital yang didapat dalam pencarian kapal sangat lemah dan tidak dapat dibuat sebagai pernyataan Kapal Tenggelam kecuali lewat pembuktian visual.


Dengan tegas keluarga crew kapal Nur Allya setelah aksi walk out nya, tetap menolak pernyataan kapal tenggelam dan tetap akan memproses kasus ini kepada pihak2yang kompeten di bidangnya atau melanjutkan ke ranah hukum.