Golden Anniversary Alumni AIP angkatan XVI -->

Iklan Semua Halaman

Golden Anniversary Alumni AIP angkatan XVI

21 Oktober 2021


Perjalanan generasi pelaut yang sudah mengabdikan diri untuk dunia pelayaran Indonesia selama 50 tahun, pastinya tercatat dengan tinta emas di republik ini. Dengan rata-rata usia anggotanya yang sekitar 70 tahunan, alumni AIP angkatan 16 adalah contoh solidnya komitmen untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa.


Perayaan golden anniversary CAAIP XVI hari ini ditandai dengan pemotongan tumpeng di Auditorium STIP yang dihadiri langsung oleh Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Bapak Amiruddin MM, pengurus CAAIP dan perwakilan CAAIP angkatan XV dan XVII sebagai senior dan junior langsung yang sama sama hidup diasrama dengan para alumni angkatan XVI.

Masuk sebagai sekelompok anak muda pada tahun 1971, dengan jumlah 121 taruna dimana 22 orangnya adalah taruna dari negeri jiran Malaysia, angkatan XVI yang berhasil lulus berjumlah 106 orang. Perjalanan waktu juga yang menyisakan angkatan XVI sebanyak 67 orang saat ini, dimana 39 lainnya telah mendahului mereka menghadap Sang Khalik.

Karena perayaan dilaksanakan masih dalam suasana pandemi COVID 19, kehadiran anggota pun dibatasi 10 orang dari Angkatan XVI, 3 dari angkatan XV dan 1 dari angkatan XVII serta 7 pengurus BPP CAAIP. Sementara untuk rekan-rekan lainnya disediakan fasilitas online untuk bisa mengikuti jalannya acara. Lulusan angkatan XVI sebagian besar bekerja pada sektor swasta sebagai pelaut, mereka juga mengirimkan lulusan terbaik mereka ke Ditjen Hubla untuk mengabdi menjadi Pegawai Negeri Sipil sejumlah 8 orang. Ketua angkatan XVI Rudi Ahmad Ridwan (Teknika), menyampaikan suka citanya sekaligus berpesan agar sektor pendidikan tidak boleh sampai kosong agar terus diisi oleh para lulusan terbaik  AIP (sekarang STIP).
Berikut adalah peserta golden anniversary angkatan XVI ;
1. John Samueli
2.  Zulkarnain
3. Dodo Rukanda
4. Rudy Ahmad Ridwan
5. Sugiarto
6. Sudiarso
7. Syahrial Nasution
8. Wahyu Winarto
9. Sato M Bisri
10. Sonny M Ichsan

Sementara yang mewakili angkatan XV adalah; Nanang Risnandar, Suryo Sulistio dan W Roy Pattimahu, dari angkatan 17 diwakili ketua angkatannya Capt Djoni Rolindrawan.

CAAIP sendiri sebagai bentuk penghormatannya mengirimkan Ketua Umum CAAIP, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Wakil Ketua Umum, Pengurus dan Kepala Sekretariat CAAIP.