TNI AL Sambut Armada Baru Kapal Serang Cepat Trimaran dan Kapal Rumah Sakit

Iklan Semua Halaman

TNI AL Sambut Armada Baru Kapal Serang Cepat Trimaran dan Kapal Rumah Sakit

Monday, January 17, 2022




TNI AL menugaskan kapal serang cepat kelas Klewang berbentuk trimaran, KRI Golok (688), dan kapal rumah sakit, Dr.Wahidin Sudirohusodo (991), pada Jumat di Dermaga Koarmada II Madura di Surabaya (14 Januari).


Dilansir dari Navalnews. com, dikabarkan kedua kapal tersebut dibangun di galangan kapal Indonesia secara nasional sebagai bagian dari tren produksi dalam negeri industri pertahanan Indonesia. 


KRI Golok-688 dibangun oleh PT Lundin Industry Invest, sedangkan KRI Dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dibangun oleh PT PAL Indonesia.


Laksamana Yudo Morgono, Panglima TNI Angkatan Laut, menjadi tamu utama acara tersebut. Dalam acara tersebut , Laksamana Morgono mengungkapkan kegembiraannya atas kapal serang cepat baru, KRI Golok, dengan mengatakan, "Kapal jenis ini tidak hanya penting untuk mendukung operasi angkatan laut sebagai bagian dari gugus tugas dan Armada Angkatan Laut, tetapi juga merupakan manifestasi nyata dari komitmen Angkatan Laut untuk memodernisasi peralatan pertahanan dalam operasi kemanusiaan."


Dia juga menekankan pentingnya kapal rumah sakit baru dengan menyoroti kerentanan wilayah tersebut terhadap bencana alam sebagai akibat dari kekhasan geografis.

Baca selanjutnya >>>