Ketua INSA Bontang Dilantik Di Pendopo Walikota Bontang -->

Iklan Semua Halaman

Ketua INSA Bontang Dilantik Di Pendopo Walikota Bontang

08 Februari 2022

Ketua Dewan Pimpinan Cabang INSA Bontang beserta jajaran pengurusnya dilantik pada tanggal 7 Februari 2022 di pendopo walikota Bontang untuk periode tahun 2022-2026.

Pelantikan M Said sebagai Ketua DPC INSA Bontang dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP INSA Pusat Capt. Zaenal Hasibuan dan disaksikan oleh Walikota Bontang Basri Rase S.Ip, Kepala KSOP Bontang M Rushan, Komandan Kodim 0908, Kapolres Bontang, GM Pelindo Bontang, Kepala Bea Cukai Bontang, Kepala Imigrasi, Kepala Dishub Bontang, Ketua APBMI Bontang dan para pemangku kepentingan lainnya di kota Bontang serta anggota INSA Bontang.

Pelantikan ini menjadi istimewa karena seluruh pemangku kepentingan khususnya dibidang pemerintahan dan industri maritim hadir sejak awal hingga akhir acara.

Walikota Bontang dalam sambutannya mengatakan bahwa harapannya dengan eksistensi INSA di kota penghasil gas dan produk chemical lainnya itu bisa turut mendongkrak roda ekonomi disana. Khusus kepada para pelaku industri, ia berharap digunakannya kemampuan sumberdaya manusia lokal yang sudah cukup mumpuni sebagai bagian dari kemajuan industri.

Secara khusus walikota Bontang juga meminta agar pelaku industri maritim mengedepankan iklim usaha yang sehat, dengan menghindari monopoli di sektor kepelabuhanan agar tumbuhnya pengusaha lokal yang bisa berkontribusi positif bagi pendapatan daerah.

Sementara M Said sendiri dilantik untuk periode ke 2 kalinya sebagai nakhoda INSA Bontang dalam pemilihan suara yang 90% meminta dia kembali memimpin INSA Bontang.

Di tahun 2022, DPP INSA menghimbau kepada 51 cabangnya agar mengadakan Rapat Anggota Cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan baru, hal ini dikarenakan sepanjang 2020-2021 kegiatan tersebut terhenti karena pandemu Covid 19 yang melanda Indonesia. Sebagai organisasi para pemilik kapal Indonesia yang menjadi bagian penting pelayaran Indonesia, kehadiran INSA disetiap kota pelabuhan Indonesia menjadi mutlak. Selain sebagai efek pengganda kemajuan ekonomi Indonesia, kehadiran INSA juga dibutuhkan sebagai pengontrol biaya logistik di sektor angkutan laut dan kepelabuhanan seperti tercantum pada Undang Undang nomor 17 tahun 2008 Bab 1 pasal 1 dan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 121 tahun 2018 pasal 18.b.

Selamat bertugas kepada pengurus DPC INSA Bontang.