Tekan Angka Kecelakaan Laut Yang Tinggi, Butuh Dirjenla Kompetent ? -->

Iklan Semua Halaman

Tekan Angka Kecelakaan Laut Yang Tinggi, Butuh Dirjenla Kompetent ?

Ananta Gultom
26 Februari 2022

 


Meningkatnya kecelakaan laut dalam beberapa  kurun waktu 5 tahun terakhir ini, pada akhirnya menimbulkan satu kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat maritim akan pertanyaan sehubungan dengan kompetensi jabatan khususnya di lingkungan Perhubungan Laut.


Dan pada akhirnya masyarakat maritim melalui organisasi lintas alumni sekolah pelayaran di Indonesia IKPPNI ( Ikatan Perwira Pelayarana Niaga Indonesia ) yang merupakan bagian dari masyarakat akademisi tergerak untuk menyampaikan sumbang sarannya terkait kepentingan tatakelola keselamatan pelayaran yang harus kita jaga bersama agar peningkatan ekonomi dari sektor maritim dapat meningkat.


Dihubungi melalui komunikasi Whatsapp, Capt. Dwiyono Soeyono sebagai Ketua Umum  IKPPNI menyampaikan kepada eMaritim dalam pengamatan secara umum dan terperinci ekspetasi untuk jabatan Dirjen Perhubuingan Laut sehubungan kompetensi, kapasitas, wawasan nasional, handal dan akuntabel untuk pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Kementerian Perhubungan membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia, yang memenuhai persyaratan untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perhubungan.


Sumbang saran IKPPNI untuk posisi Dir-Jen-Per-La yang akan datang tertuang dalam satu surat yang ditujukan kepada Mentri Perhubungan Republik Indonesia.

*** Isi surat terlampir