Eko Supriyadi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua INSA Pangkal Pinang

Iklan Semua Halaman

Eko Supriyadi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua INSA Pangkal Pinang

Monday, June 20, 2022

(Eko Supriyadi, diapit seketaris dan bendahara INSA Pangkal Pinang)

Dewan Pimpinan Cabang INSA (Indonesian National Shipowners Association) Pangkal Pinang menyelenggarakan Rapat Anggota Cabang pada hari Senin 20 Juni 2022 di Hotel Puri 56 Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

RAC yang semestinya dilaksanakan pada tahun 2020, sempat tertunda 2 tahun karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia. Hadir pada RAC dipagi hari 16 perusahaan pelayaran di Pangkal Pinang serta undangan dari stake holder pelayaran di kota tersebut. Diawali sambutan ketua DPC INSA Pangkal Pinang Suhaimi yang dilanjut dengan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015-2020. Dalam kesempatan tersebut Suhaimi menyampaikan agar terjadi suksesi di kepengurusan INSA Pangkal Pinang, oleh karena itu dirinya menyatakan tidak ingin dicalonkan kembali dan menyarankan agar penerusnya bisa memperjuangkan kehidupan pelayaran lokal disana.

Atas usulan 16 anggota INSA Pangkal Pinang, maka dipilih secara aklamasi Eko Supriyadi dari PT Bangka Jaya Line untuk memimpin INSA Pangkal Pinang periode 2022-2026. Eko sendiri menyatakan bersedia mengemban amanah tersebut dan langsung memilih sekretaris (Darmawati dari PT Bukit Merapin Nusantara Lines) dan bendahara ( Arif Firmansyah dari PT Nusantara Jaya Lines) sebagai sarat minimum kepengurusan DPC INSA.

Tugas berat langsung ada dihadapan pengurus INSA Pangkal Pinang, karena masih tersisanya persoalan pelaporan Pelindo Pangkal Balam kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung atas belum dibayarnya jasa pandu tunda oleh perusahaan disana.

Sementara dalam sambutan KSOP Pangkal Pinang yang disampaikan oleh Ferdiansyah Kepala Seksi Lalu lintas laut ditegaskan bahwa apapun persoalan dibidang pelayaran harus bisa diselesaikan antara penggunan dan pemberi jasa. Jikapun membutuhkan mediasi maka KSOP sebagai pengawas kegiatan pandu dan tunda adalah tempat yang paling tepat untuk menyelesaikan segala permasalahan.

Eko sendiri dalam sambutannya mengajak pihak pelayaran dan stake holder lain untuk saling membahu memajukan ekonomi Pulau Bangka, dengan lebih mementingkan masyarakat agar mudah mendapat barang kebutuhan mereka dengan harga yang murah dan mudah didapat.


Selamat menjadi nakhoda INSA Pangkal Pinang untuk 5 tahun kedepan !.