Meratus Luncurkan SMARTCO - Container Cerdas Pertama Di Indonesia -->

Iklan Semua Halaman

Meratus Luncurkan SMARTCO - Container Cerdas Pertama Di Indonesia

Ananta Gultom
29 Maret 2023

 

Source: Meratus line

Perusahaan Pelayaran PT. Meratus meluncurkan SMARCO-Container cerdas sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan untuk pengiriman kontainer yang lebih efisien dan aman. 


Teknologi inovatif ini menggunakan sensor Internet of Things (IoT) canggih, pelacakan GPS, dan sistem berbasis cloud untuk memberikan kontrol dan visibilitas penuh kepada bisnis atas kontainer pengiriman mereka. 


Sistem keamanan SMARCO termasuk deteksi pembukaan segel yang tidak sah, mencegah pencurian atau penyelundupan ilegal, menjadikannya teknologi pertama jenisnya di industri pengiriman Indonesia.


SMARCO-Smart Container dilengkapi dengan daya baterai panel surya, yang memberikan masa pakai baterai hingga 10 tahun. 


Ini juga dilengkapi dengan sensor getaran, gerakan, dan kecepatan, bersama dengan teknologi GPS, untuk memastikan produksi data yang akurat dan efisien. 


Data yang dihasilkan dienkripsi untuk meningkatkan keamanan, dan registrasi jaringan yang cepat memastikan keamanan dan efisiensi optimal pengiriman kontainer pelanggan. 


Farid Belbouab, CEO Meratus, menjelaskan bahwa SMARCO memungkinkan pelanggan untuk memiliki visibilitas penuh atas seluruh proses pengiriman kontainer, memberikan informasi real-time untuk melacak kontainer baik di darat maupun di laut. 


Informasi ini dapat digunakan untuk menganalisis penghematan biaya dan meningkatkan sistem keamanan

.