MT. Rosa Dini Terbakar Saat Sandar di Singapura -->

Iklan Semua Halaman

MT. Rosa Dini Terbakar Saat Sandar di Singapura

Ananta Gultom
16 Juni 2023

Play Untuk Audio Berita

Photo source:Marine Traffic

Sebuah kebakaran yang dilaporkan terjadi di sebuah kapal tanker berbendera Indonesia yang dikenal sebagai MT. Rosa Dini, yang bersandar di Jurong Port Tank Terminals di Singapura (dikenal sebagai JPTT), telah berhasil dipadamkan, demikian diinformasikan oleh Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (disingkat MPA) pada hari Rabu. 


Kapal tanker tersebut sebelumnya telah membongkar 18.000 ton bensin di Indonesia pada tanggal 9 Juni, sebelum tiba di Singapura pada tanggal 11 Juni, berdasarkan data pengiriman dari Refinitiv Eikon.


Kebakaran ini pertama kali dilaporkan kepada MPA pada pukul 7:30 pagi pada hari Selasa dan berhasil dipadamkan pada pukul 9:25 pagi pada hari Rabu, demikian disampaikan oleh MPA. 


Tidak ada korban atau kerusakan yang dilaporkan pada dermaga dan tangki di terminal tersebut. Operasi dan lalu lintas kapal di area tersebut tidak terpengaruh, sementara operasi di dermaga-dermaga terdekat dihentikan, dan sebuah kapal di sekitar dermaga tersebut dipindahkan ke perairan dangkal sebagai tindakan pencegahan, demikian diungkapkan. 


Seorang juru bicara MPA menyatakan bahwa sedang dilakukan pemeriksaan terhadap insiden ini dan penyebab kebakaran tersebut. ( dilansir dari laman Marineisight.com)