Pertamina "Goes To Campus" Dorong Taruna PIP Makassar Menjadi Pelaut Berkwalitas -->

Iklan Semua Halaman

Pertamina "Goes To Campus" Dorong Taruna PIP Makassar Menjadi Pelaut Berkwalitas

Ananta Gultom
29 Juni 2023

 


PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati Hari Pelaut Sedunia dengan mengadakan acara yang disebut Pertamina Goes to Campus di Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar (PIP) pada 26 Juni 2023.


Sebagai bagian dari Pertamina Goes to Campus (PGTC), PIS mengunjungi lembaga pendidikan maritim untuk berbagi pengetahuan tentang industri maritim dan logistik. 


Acara serupa sebelumnya juga telah diadakan oleh PIS di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP), Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP), dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong (Poltekpel).



Selama acara PGTC di Makassar, PIS fokus pada dua tema yang dibahas dengan ratusan Taruna yang hadir. 


Tema pertama adalah "Oceans Worth Protecting," yang sejalan dengan tema Hari Pelaut Sedunia. 


Tema kedua adalah "Powering the Future Together / Bergerak Maju Bersama," sesuai dengan tema PGTC. 

CEO PIS, Yoki Firnandi, Direktur Armada PIS, Muhammad Irfan Zainul Fikri, dan Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno, hadir dalam acara tersebut.



"Pertamina Group mengadakan acara goes to campus ini karena kalian semua sangat penting bagi kami. Kami menyadari bahwa kami tidak dapat memiliki masa depan yang cerah tanpa dukungan sumber daya manusia berkualitas," kata CEO Yoki Firnandi pada hari Senin (26 Juni).



Yoki menjelaskan bahwa di sektor industri maritim dan logistik yang ditempuh oleh PIS, salah satu tantangan yang dihadapi adalah mendapatkan sumber daya manusia dengan kemampuan, mentalitas, perilaku, dan wawasan yang unggul untuk mendukung visi PIS sebagai perusahaan terkemuka di Asia. 


Saat ini, PIS memiliki 96 kapal dan mengoperasikan lebih dari 784 kapal, sehingga menempatkannya dalam posisi yang signifikan di tingkat global. 

Lebih dari 10.000 pelaut bekerja secara langsung maupun tidak langsung untuk PIS. (AG / dari berbagai sumber)